Breaking News

Korban Ransomware Lolos Tanpa Bayar Tebusan

TAIPEI - Serangan ransomware rupanya tak hanya menyerang kalangan industri besar dan institusi pemerintah. warga taiwan pun menajadi salah satu korban ransomware yang menginfeksi perangkat PC-Nya.



Namun, di saat korban lain panik dengan serangan ransomware, seorang netizen di taiwan bisa lolos dengan mudahnya. pada 14 mei, netizen taiwan mengirim e-mail melalui hekpline ransomware thunderCrypt setelah PC-Nya terinfeksi.

Ia mengatakan bahwa dirinya hanya berpenghasilan USD400 perbulan dan tak mampu membayar 0,345bitcoin atau sekira USD606 untuk menebus datanya. e-mail netizen ini kemudian meruak ke publik dalam sebuah screenshot.

"saya hanya menghasilkan USD400"  sebulan, anda benar-benar ingin melakukan ini kepadaku? kata si korban dalam e-mail-Nya.

Beruntungnya, korban itu mendapat balasan dari si penyerang ransomware thundercrypt. dalam e-mailnya , penyerang menanggapi dan mengatakan kepada korban bahwa ia tak perlu membayar tebusan. mereka telah mendeskripsi PC korban dan mengatakan akan segera membuka komputernya secara otomatis.

Tak hanya merespon keluhan korban, penyerang itu bahkan mengakui bahwa aksinya di taiwan gagal karena mereka memasang tebusan dengan nilai yang melebihi pendaptan rata-rata negara tersebut. alih-alih meloloskan korban,penyerang ini malah mempersilahkan netizen taiwan itu untuk memberikan donasi sukarela malalui rekaning bitcoin-nya,demikian seperti dilansir dari wccftech, jumat (19/5/17)