Breaking News

Anda Akan Terbecak Kagum Dengan 5 Galaksi Terbesar Di ALam Semesta Ini

    ilustrasi : (foto: dok.okezone)

JAKARTA - Alam semesta ini terdiri dari miliaran galaksi yang bertebaran di dalamnya. Galaksi tersebut juga terdiri dari miliaran bintang-bintang dengan ukuran beragam yang mengisisnya.

Dari sekian banyak galaksi yang ada, terdapat sejumlah galaksi dengan ukuran terbesar. berikut ini deretan galaksi terbesar yang ada di alam semesta.

INTENS STAR FORMING GALAKSI

Galaksi ini sendiri sampai sekarang masih terus tumbuh, galaksi ini merupakan pembentukan bintang periodic dan gravitasinya terus tumbuh dari waktu ke waktu.

THE GIANT GALAXY CLUSTER

Galaksi terbesar di alam semesta lainnya yang diketahui yakni the giant galaksi cluster. galaksi ini bertahan selama 5,5juta tahun cahaya.

THE BRIGHTEST CLUSTER GALAXY

Galaksi yang satu ini juga masuk sebagai galaksi terbesar yang ada di alam semesta. bahkan lebih besar dari galaksi masif lainnya dan paling terang dengan 2,2 juta tahun cahaya.

COMA GALAXY CLUSTER

Galaksi coma ini menjadi salah satu galaksi terbesar yang diketahui sampai detik ini,dengan memiliki diameter 1,3 juta tahun cahaya.

THE GALAKSI NGC 262

Sementara itu, galaksi terbesar lainnya yang juga telah diketahui yakni the galaxy NGC 262. galaksi ini terus berkembang dengan lebih dari satu juta tahun cahaya. (afr)