Breaking News

Prinsip-prinsip Perangkat Lunak Google

Internet Respon - Prinsip-prinsip Perangkat Lunak Google - Di Google, telah menaruh banyak pemikiran untuk meningkatkan pengalaman online anda. google khawatir dengan apa yang google yakini sedang semakin mengabaikan hak anda sebagai pengguna komputer. google telah melihat penigkatan laporan tentang spyware dan aplikasi lain yang anda dapatkan dari situs yang ingin anda kunjungi.



Google tidak melihat kecenderungan ini membalikan diri.sebenarnya, ini semakin parah. Sebagai penyedia layanan dan monetisasi untuk pengguna, pengiklan dan penerbit di internet, google merasa bertanggung jawab untu bersikap proaktif mengenai masalah ini. google telah menggariskan seperangkat prinsip yang google yakini mengadopsi industri google. Google bertujuan mengikuti tujuan sendiri. Dan karena google sangat percaya prinsip-prinsip industri dan pengguna diseluruh dunia, google mendorong mitra bisnis saat ini dan calon pelanggan untuk menerapkan juga. Pedoman ini, dengan kebutuhan, luas. Pembuatan dan distribusi perangkat lunak sangat kompleks dan teknologinya terus berkembang, akibatnya, mungkin tidak dibahas disini. Perangkat lunak ini dan difokuskan pada perangkat lunak dan periklanan internet. Panduan ini perlu terus diperbaharui untuk mengimbangi teknologi yang senantiasa berubah.

Google menantikan diskusi yang sedang berlangsung dengan anda dan dengan mitra kami. kami ingin mendengarkan saran anda untuk memperbaiki dan memperbaharui prinsip-prinsip ini. bagikan masukan anda di forum bantuan google.


PRINSIP


Instalasi


Google yakin perangkat lunak seharusnya tidak menipu anda untuk menginstalnya, harus jelas bagi anda saat anda menginstal atau mengaktifkan perangkat lunak di komputer anda dan anda harus memiliki kemampuan untuk mengatakan tidak. Aplikasi seharusnya tidak menginstal dirinya sendiri di komputer anda secara diam-diam atau dengan bersembunyi di dalam program lain yang sedang anda pasang atau di perbaharui. Anda harus diberitahu secara mencolok tentang fungsi semua aplikasi dalam sebuah paket.

PENGUNGKAPAN DI MUKA

Saat aplikasi dipasang atau diaktifkan, aplikasi harus menginformasikan fungsi utamanya dan yang penting. Dan jika aplikasi menghasilkan uang dengan menunjukan iklan kepada anda, harus dijelaskan dengan jelas dan mencolok. informasi ini harus disajikan dengan sedemikian rupa sehingga pengguna biasa akan melihat dan mengerti - tidak terkubur dalam cetakan kecil yang mengharuskan anda menggulir. misalnya, jika aplikasi dibayar dengan menayangkan iklan pop-up atau mengirim data pribadi anda ke pihak keitga, hal itu harus dijelaskan kepada anda.


PENGHAPUS SEDERHANA


Sebaiknya anda mencari cara menonaktifkan atau menghapus aplikasi . Prosesnya harus mencoba mengeluarkan komponen yang cukup untuk menonaktifkan semua fungsi aplikasi, terlihat atau tidak, tanpa megacaukan komputer anda. Setelah aplikasi di nonaktifkan secara otomatis nanti dengan sendirinya atau apliaksi lain.

PERILAKU YANG JELAS


Aplikasi yang mempengaruhi atau mengubah pengalaman pengguna anda. Misalnya, jika sebuah aplikasi membuka jendela, jendela itu harus mengidentifikasi aplikasi untuk itu. Apliaksi seharusnya tidak secara sengaja mengaburkan diri dengan beberapa nama atau membingungkan. Anda harus diberikan sarana untuk mengendalikan aplikasi secara langsung, seperti dengan mengklik elemen yang terlihat yang dihasiilkan oleh aplikasi, Jika sebuah aplikasi menampilakn iklan kepada anda, iklan tersebut harus menandai mereka dengan jelas sebagai iklan dan memberitahukan bahwa itu berasal dari aplikasi itu. Jika sebuah aplikasi membuat perubahan yang dirancang untuk mempengaruhi pengalaman pengguna apliaksi lain (Misalnya dengan mengatur beranda anda) maka perubahan tersebut harus dijelaskan kepada anda.


MENGINTIP

Jika sebuah aplikasi mengumpulkan atau mengtransmisikan informasi pribadi anda seperti alamat anda, anda harus tahu. Google percaya bahwa anda harus tahu. Google percaya bahwa anda harus diminta secara eksplisit atas izin anda dengan cara yang jelas dan jelas menyatakan informasi apa yang akan dikumpulakn atau di kirim. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya cari kebijakan privasi yang mengungkapkan bagaiamana cara berbagi dengan pihak ketiga.


MENJAGA PERUSAHAAN YANG BAIK


Penyedia aplikasi seharusnya tidak membiarkan produk mereka digabungkan dengan aplikasi yang tidak memenuhi panduan ini.

Banyak pengguna internet menemukan bahwa menyalip komputer 
mereka agar sarat dengan perangkat lunak yang tidak di inginkan - baik itu adware, spyware atau sekedar sampah biasa. Ini karena beberapa aplikasi telah dibundel dengan sampah, dan sampah itu mengsilkan lebih banyak sampah yang di tumpuk lebih tinggi dan lebih dalam. Goolge percaya bahwa ada begitu banyak situasi di dunia ini yang ada di sana.

Biasanya ada hubugan bisnis yang kompleks antara perusahaan yang berpartisipasi dalam sebuah paket. hal ini dapat mengakibatkan perusahaan yang bermaskusd baik mendapatkan keuntungan dari distribusi atau pendapatan yang dihasilkan oleh perangkat lunak yang tidak menguntungkan anda. Mendapatkan bayaran untuk mendistribusikan, atau membayar uang untuk didistribusikan dengan perangkat lunak yang di inginkan memungkinkan perangkat lunak lebih tidak di inginkan. Pembuat perangkat lunak dan pengiklan yang bertanggung jawab dapat bekerja untuk mencegah distribusi semacam itu dengan menghindari jenis hubugnan bisnis ini, bahkan jika mereka melalui perantara.

Kami khawatir dengan besarnya masalah ini, yang kami perkirakan akan menyebabkan ratusan juta dolar berpindah tangan setiap tahunnya. karena besarnya dan dampak pengguna ini, tindakan keras oleh industri sangat penting.

Google percaya bahwa adalah kepentingan pengguna dan industri kami untuk berupaya menghilangkan masalah ini, Untuk alasan ini, google akan berusaha untuk mendistribusikan perangkat lunak google hanya dalam kumpulan di mana semua aplikasi memenuhi pedoman di atas, dan google pikir pengguna akan mendpat keuntungan jika orang lain di industri google melakukan hal yang sama.

Untuk bergabung dalam pertarungan melawan perangkat lunak internet yang manipu atau untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://stopbadware.org. Stopbadware.org berusaha menyediakan informasi yang andal dan obyektif tentang aplikasi yang dapat diunduh untuk membantu konsumen membuat pilihan yang lebih baik tentang apa yang mereka download ke komputer mereka.