Breaking News

NASA Rencanakan Misi "Menyentuh Matahari"

JAKARTA - National Aeronautics and Space Administrastion (NASA)berencana akan mengumumkan tentang misi pertamanya "MENYENTUH MATAHARI". badan ini akan mengirim pesawat ruang angkasa lebih dekat dari sebelumnya.

   Foto : NASA

mendapati laporan independent, selasa (30/05/17), misi ini akan berbicara tentang solar probe plus pada hari rabu yang akan disiarkan langsung pada NASA television dan situs resminya pukul 04.00 BST. meski akan menghadapi suhu dan tingkat radiasi yang ekstrem, namun NASA tetap optimis misi ini akan berhasil.

Pesawat yang diluncurkan rencananya akan bertugas mengumpulkan data tentang mekanisme yang memanaskan korona, bagian terluar atmosfer matahari. NASA menemukan korona ratusan kali lebih panas daripada permukaan matahari, dengan suhu di 500.000 derajat celsius atau lebih tinggi.

Pesawat ini akan ditempatkan di orbit dalam jarak empat juta mil dari permukaan matahari, dan menghadapi panas juga radiasi tidak seperti pesawat ruang angkasa dalam sejarah, pesawat ruang angkasa akan menjelajahi atmosfer luar matahari dan melakukan pengamatan kritis yang akan menjawab puluhan tahun tentang fisika, bagaimana bintang bekerja, kata NASA dalam pernyataan resminya.

pesawat ruang angkasa itu juga dilarang untuk tahan panas dengan suhu hingg 1.400 derajat celsius, rencananya pesawat ini akan dibantu dengan perisai komposit korban berukuran 11,5 Cm.