Breaking News

Developer China Tak Terima Kebijakan Baru Apple, Gara-gara Tip

BEIJING - Perancangan aplikasi china kabarnya merasa jengkel terhadap apple. hal tersebut diakibatkan oleh kebijakan apple yang menerima tip dari pembelian aplikasi, seperti dilaporkan the wall street journal.



Hal tersebut menunjukan jika jejaring sosial yang populer di china akan memberikan sumbangan untuk memenuhi syarat dan manambah pendapatan apple.

Tak seperti di AS dan pasar barat lainnya, umumnya di china tip dalam aplikasi adalah wujud terima kasih 1 kepada para kreator dan developer dengan memberikan barang secara gratis.

Namun apple pada april 2017 meminta para pembuat aplikasi menonaktifkan fungsi tip untuk kebijakan app store yang baru. kebijakan baru akan mengenali tip apapun sebagai pembelian dalam aplikasi resmi. para developer yang tak mematuhi, beresiko dikeluarkan dari app store.

Perdebatan mengenai tip ini merupakan tanda lain bahwa hubungan apple dengan china semakin rentan. perdebatan ini juga menjadi perhatian pembuat iPhone yang mengalami penyusutan pendapatan akibat tergeser oleh vendor lokal china.demikian seperti dilansir dari the verge, sabtu (20/5/17)