Breaking News

Kok Bisa Ya? Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Pendaki.



Internet Respon - INNGRIS, Siapa yang menyangka jika sebuah aplikasi iPhone bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Terutama bagi mereka yang sedang melakukan pendakian dan traveling.

Seorang pendaki akhirnya berhasil diselamatkan setelah menggunakan aplikasi iPhone yakni 'Find My Friend'. Aplikasi ini pada dasarnya bertujuan untuk membuat anggota keluarga maupun teman tetap berhubung satu sama lain. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pendaki yang kala itu terluka dan membutuhkan bantuan.

Seperti yang dinukil dari laman Ubergizmo,seorang pria asal ingris yang sedang mendaki dan mencari sebuah gua terkenal yang disebut 'Priest's Hole Di Dove Crag'. Namun ternyata dirinya hilang begitu saja dan jatuh ke dalaman 60 kaki. Pria itu pun mengalami luka cukup serius di kepalanya.

Walaupun dirinya bisa memanggil panggilan darurat yakni 999,namun tim penyelamat dari patterdale moutain rescue team tidak berhasil untuk menemukan lokasi sebenarnya pria tersebut jatuh. Sehingga dia pun memutuskan untuk menggunakan aplikasi 'find my friend' pada iPhone dan menggunakan GPS untuk bisa menentukan lokasi. Sehingga pria tersebut bisa segera diselamatkan dari tempat dirinya jatuh.