Breaking News

Cara Membuat Laporan Adsense

Cara Membuat Laporan Adsense
Cara Membuat Laporan Adsense

Internet respon - Cara Membuat Laporan Adsense - Untuk membuat laporan, ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

  1. Di navigasi sebelah kiri, klik Laporan Kinerja
  2. Pilih jenis laporan anda, untuk melakukannya:
  • Pilih tipe laporan dari daftar tarik turun, atau 
  •  Dipanel kiri, klik Laporan  atau Laporan lanjutan dan pilih jenis laporan.
      3. Pilih kelompok metrik yang akan disertakan dalam laporan anda. Misalnya, jika anda tertarik   dengan metrik biaya per klik, anda bisa memilih tab klik. Kelompok metrik ditampilkan pada lebih horizontal di atas area grafik. pelajari lebih lanjut Kelompok Metrik.  
      4. Dibagian atas grafik, klik kartu skor interaktif untuk memilih metrik yang akan tampil dalam grafik. Setiap metrik memiliki tab dengan kode warnanya sendiri dan bila anda mengklik tab,grafik akan diperbarui untuk menampilkan metrik tersebut.

     5. Untuk mengubah tanggal, klik panah ke bawah di samping rentang tanggal yang ada, pilih tanggal yang diinginkan dari pemilik dan klik terapkan untuk memperbaharui laporan anda. pelajari lebih lanjut pemilih rentang tanggal. 
Jika anda telah mengubah zona waktu akun,anda juga dapat memilih untuk melihat laporan dalam zona waktu akun anda atau zona waktu penagihan adsense,yaitu waktu pasifik amerika serikat. (PST).
 Untuk laporan garis waktu, anda juga dapat menggunakan tombol hari,minggu,bulan untuk melihat data dalam interval waktu yang berbeda. tombol bulan sangat berguna bila anda melihat laporan yang mencakup rentang waktu yang lama,seperti laporan "Sepanjang waktu".
     6.  Untuk menampilkan hasil laporan menggunakan jenis grafik yang lain (misalnya, diagram batang atau diagram lingkar), klik tombol di atas grafik 
Yang sesuai dengan jenis grafik yang dibutuhkan. Ikon jenis grafik ditampilkan dalam urutan berikut:garis waktu,peta dunia,bagan batang,dan bagan pai.

     7. Jika anda ingin menambahkan dimensi ke laporan, klik + tambahkan, lalu pilih dimensi dari daftar tarik-turun. anda dapat menambahkan beberapa dimensi ke laporan. Pelajari lanjut dimensi  .

    8. Jika anda ingin membatasi laporan ke subkumpulan data, gunakan kotak "filter".
Untuk menambah filter:

      a. klik + tambahkan dalam kotak "filter"
      b. pilih dimensi dari daftar tarik-turun
      c. pilih item yang ingin anda filter
      d. klik terapkan

    9. Klik tambahkan ke laporan saya untuk menyimpan laporan anda. atau, jika anda ingin mengekspor laporan, klik tombol ekspor, lalu pilih opsi ekspor yang diinginkan dari daftar tarik-turun.