Breaking News

Bikin Salut! Sekelompok Orang Ini Manfaatkan Jeboat Untuk Taklukkan Kobaran Api.

Bikin Salut! Sekelompok Orang Ini Manfaatkan Jeboat Untuk Taklukkan Kobaran Api.
Bikin Salut! Sekelompok Orang Ini Manfaatkan Jeboat Untuk Taklukkan Kobaran Api. 

Internet Repson - JAKARTA - Kebakaran menjadi salah satu insiden yang membuat orang disekitarnya tegang juga panik. Kobaran api juga dapat membuat benda-benda di sekitarnya terbakar hingga menjadi abu dan tak lagi dapat digunakan.

Tak hayal berbagai upaya dilakukan untuk meredakan si jago merah tersebut.Hal ini juga membuat pihak terkait seperti petugas pemadam kebakaran untuk selalu siaga dan siap sedia mengalahkan api tersebut.

Meski begitu, berbagai kondisi terkadang menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk menuju lokasi insiden. Hal hasil mau tak mau, masyarakat sekitar melakukan berbagai upaya untuk meredakan kobaran api.

Seperti dalam video yang diunggah oleh ViralHog. Video itu menunjukan beberapa orang tengah mengendarai jetboat disebuah sungai berukuran cukup lebar.

Namun sesaat mereka asyk menikmati sungai, mereka melihat kobaran api didekat sungai South Thompson tersebut.

"kami sedang berperahu di sungai South Thompson dengan seorang teman termasuk operator kapal kemudian melihat api" kata pengendara jetboat seperti dalam keterangan video itu.

Tanpa berfikir panjang, mereka bergegas untuk mendekati lokasi kebakaran itu. Kemudian operator mulai melakukan aksinya, menyiram api dengan perahu jetnya.

Ia menyemprotkan api tepat pada api yang berkobar sebagai efek dari pengoperasian jetboat. aksi ini diulangi beberapa kali, dengan mengitari sekitar sungai untuk ancang-ancang dan memposisikan perahu agar tepat mengenai kobaran api.

"Dia terus melakukan sampai truk pemadam kebakaran datang untuk mengambil alih penangan kebakaran tersebut" katanya.

Meski api yang berkobar tak begitu besar,namun nampaknya lingkungan disekitar wilayah tersebut panas sehingga memudahkan si jago merah untuk merambat ke tumbuhan lainnya. Usaha pengendara ini rupanya membuahkan hasil. Api yang mulanya berkobar dan merambat tampak mereda sihangga video ini berakhir.

Video yang di unggahke youtube itu telah tayang lebih dari 1.9900 kali. aksi mereka juga mendapat sanjungan dari netizen malalui postingan komentar.

"Mereka membantu untuk mematikan nya reda," kata akun Denise Rae.

"Hanya orang berhati malaikat yang mau melakukan hal itu," kat anetizen lainnya.