Breaking News

Pengambang Aplikasi APPLE Terima USD70 Miliar

CALIFORNIA - Pasar untuk aplikasi iOS seduah sangat berkembang dan begitu pula dengan pendapatan yang diterima oleh apple. apple mengatakan bahwa perusahaan memperoleh setidaknya lebih dari USD70 Miliar dari pengembang aplikasi atau USD20 miliar lebih banyak dibandingkan pada tahun 2016. Unduhan dari app store juga meningkat sekitar 70% dalam 12 bulan.



"70 miliar dolar (amerika) diperoleh dari pengembang merupakan sesuatu yang impresif," Phil Shciler,wakil presiden senior apple untuk pemasaran seluruh dunia,mengatakan dalam sebuah pernyataan."kami kagum pada semua aplikasi baru yang hebat yang diciptakan oleh pengembang,dan kami tidak sabar untuk bertemu mereka kembali di wordwide developers conference minggu depan," tambah phil.

Dilansir dari CNet, jumat (2/6/2017),peningkatan unduhan dan pembayaran terjadi dikarenakan perubahan yang dilakukan oleh apple setahun yang lalu pada app store-nya. perubahan itu termasuk menyetujui aplikasi dengan lebih cepat dan membiarkan semua aplikasi manjual 'berlangganan' yang dapat 'memegang' pelanggan selama satu tahun atau lebih, potongan apple akan menyusut menjadi 15% Yang sebelumnya 30%.

untuk di ketahui, aplikasi yang paling banyak di cari di app store adalah permainan pokemon go dan super mario run yang sangat populer. game tersebut merupakan game pertama nintendo untuk smartphone yang telah hadir sejak desember 2016. aplikasi lainnya adalah cancerAid, SPACE dari THIX, dan zones for training with exercise training.

apple mengatakan bahwa dengan perluasan model bisnis langganan ke semua 25 kategori aplikasi,dengan berbayar juga akan semakin bertumbuh,meningkat 58% dari tahun ke tahun.