Breaking News

Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs Anda

Internet Respon - Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs Anda.

APA ITU VERIFIKASI?

Verifikasi adalah proses pembuktian bahwa anda adalah pemilik situs atau aplikasi diklaim sebagai milik anda. google perlu mengkonfirmasi kepemilikan karena setelah terverifikasi sebagai pemilik situs atau aplikasi,anda memiliki akses ke data google penelusuran pribadi untuk situs atau aplikasi tersebut serta dapat memengaruhi cara google penelusuran merayapi.

APA ITU PROPERTI?
Properti di search console mewakili situs atau aplikasi yang anda miliki. anda dapat meminta tindakan di properti seperti meminta perayapan ulang, atau melihat data google penelusuran untuk properti anda, misalnya kesalahan perayapan atau statistik google penelusuran.
Verifikasi mengaitkan pengguna tertentu dengan properti tertentu. Setiap properti search console memerlukan minimal satu pemilik terverifikasi,meskipun juga bisa lebih.

Perhatikan bahwa anda bisa menambahkan situs atau aplikasi apapun sebagai properti search console,namun anda tidak dapat menggunakannya di search console sebelum memverifikasi kepemilikannya (atau pemilik memberikan hak tersenbut kepada anda). misalnya,anda dapat menambahkan www.wikipedia.org sebagai properti ke akun search console, namun anda tidak dapat mengaksesnya hingga pengembang wikipedia membantu anda membuktikan kepemilikan (atau pemilik properti search console wikipedia menambahkan anda sebagai pengguna ke properti search cosole).




MEMVERIFIKASI APLIKASI SELULER

Berapa Lama Verifikasi Bertahan?

Google memeriksa apakah verifikasi masih valid secara berkala menggunakan cara yang sesuai dengan metode verifikasi anda (misalnya, dengan memeriksa keberadaan tag HTMLpada situs). jika verifikasi tidak lagi dapat dikonfirmasi,izin terhadap properti tersebut akan berakhir setelah masa tenggang tertentu.
Jika masa berlaku semua pemilik terverifikasi untuk properti telah berakhir,semua pemilik yang dilegasikan (pemilik yang ditambahkan oleh pemilik terverifikasi),pengguna,dan pengait untuk properti tersebut akan kehilangan akses ke properti search console.
Data dikumpulkan untuk properti dari waktu pertama kali anda menambahkan sebagai properti search console.jeda apa pun dalam proses verifikasi tidak menyebabkan jeda dalam pengumpulan data.

MENGUBAH METODE VERIFIKASI ANDA.

Jika perlu mengubah metode verifikasi, anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Pada beranda search console,klik properti yang diinginkan 
  2. Klik ikon roda gigi, lalu klik pengguna & pemilik properti
  3. klik kelola pemilik properti,lalu klik verifikasi dengan metode lain
  4. kembali verifikasi properti anda menggunakan metode baru  
MEMVERIFIKASI SUBDOMAIN DAN SUBDIREKTORI

METODE VERIFIKASI

  • UNGGAHAN FILE HTML
Anda dapat memverifikasi kepemilikan situs dengan mengunggah file HTML khusus ke situs. file ini terikat dengan pengguna tertentu. ikuti petunjuk di Laman Detail Verifikasi  Menghapus file verifikasi dari situs dapat menyebabkan anda kehilangan veerifikasi untuk situs tersebut.

Untuk memverifikasi kepemilikan menggunakan file HTML, pilih metode Upload File HTML pada laman detail verifikasi untuk situs anda, dan ikuti petunjuk yang ditampilkan.

Kesalahan:

Kesalahan khusus berikut dapat terjadi,selain masalah verifikasi umum.
  • FILE VERIFIKASI ANDA TIDAK DITEMUKAN
    Unduh file verifikasi yang disediakan di laman verifikasi search console,kemudian unggah ke lokasi yang ditentukan tanpa perubahan apa pun, jika nama atau konten file tidak cocok dengan file HTML yang diberikan,kami tidak dapat memverifikasi kepemilikan situs anda.

  •  FILE VERIFIKASI ANDA MEMPUNYAI KONTEN YANG SALAH
    Search console akan melihat apakah file verifikasi anda memiliki nama file dan konten yang sama seperti yang file diberikan di laman verifikasi . jika nama atau konten file tidak cocok dengan file HTML yang diberikan, google tidak dapat memverifikasi kepemilikan situs anda. unduh file verifikasi yang disediakan di laman veerifikasi search console, kemudian unggah ke lokasi yang ditentukan tanpa perubahan apa pun.

  • FIEL VERIFIKASI KOSONG 

 Search console akan melihat apakah file verifikasi anda memiliki nama file dan konten yang sama seperti yang file yang diberikan di laman verifikasi. jika nama atau konten file tidak cocok dengan file HTML yang diberikan, google tidak dapat memverifikasi kepemilikan situs anda, unduh file verifikasi yang disediakan di laman verifikasi search console, kemudian unggah ke lokasi yang ditentukan tanpa perubahan apa pun.

  • FILE VERIFIKASI ANDA MEMBERIKAN KODE STATUS HTTP XXX BUKAN 200 (OKE)
  Jika server anda mengembalikan kode status HTTP selain 200 (OKE) untuk file verifikasi HTML,search console tidak akan dapat memverifikasi bahwa file verifikasi memiliki namafile dan konten yang diharapkan.

  • PERMINTAAN UNDUHAN TERLALU SERING DIALIHKAN
  Jika status anda mengalihkan lalu lintas ke situs lain, sebaiknya gunakan metode verifikasi tag meta sebagai gantinya.

  •  FILE VERIFIKASI ANDA MENGALIHKAN KE LOKASI YANG DILARANG.
  Googlebot tidak akan mengikuti pengalihan untuk file verifikasi : jika anda mengalihkan semua lalu lintas ke situs lain, sebaiknya gunakan verifikasi tag meta. pengalihan dalam situs tunggal - contoh, dari Http://example.com/ke Http://www.example.com/-dapat dilakukan.