Breaking News

Tips Dan Cara Menghemat Baterai Ponsel

Internet Respon - Cara Menghemat Baterai Ponsel - Seiring dengan betambahnya fitur-fitur canggihh dari perkembangan teknologi, semakin bannyak penggunaan daya baterai untuk menjalankan fitur tersebut. Di Play Store beragam aplikasi bisa di dapat dengan cara gratis. Sekarang yang akan kita kupas, bagaimanna cara dengan fitur serba canggih pastinya anda ingin baterai tetap awet bukan? 




Buat para pemilik ponsel pintar masa kini, sejatinya banyak cara simpel dan mudah yang bisa dilakukan agar konsumsi ponsel kita tetap terjaga dan awet dalam menjalankan beberapa fitur di Ponsel anda.

Penasaran seperti apa cara sederhana yanag bisa dimanfaatkan untuk membaut baterai ponsel lebih hemat dan tahan lama bacalah tips berikut ini :



1 JANGAN AKTIFKAN MODE AUTO-BRIGHTNESS LAYAR



Karena diannggap sepele, biasanya pengguna sering mengabaikan hal ini, dengan mengaktifkan mode ini baterai justru lebih boros, pasalnya sensor cahaya yang ada di bagian atas ponsel akan secara terus menerus mencari dan mendeteksi intensitas cahaya yang ada di sekitar pengguna. karena terus  terusan bekerja, otomatis akan menyedot baterai lebih banyak lagi.


2. ATUR CAHAYA LAYAR KE LEVEL STANDAR ATAU LEBIH RENDAH


Cara menggandakan layar secara otomatis, secara teknis, yang sedang terpancar dari layar oleh. Standarnya sih di bawah 80% saja.

Semakin besar cahaya yang terpancar, semakin besar pula "Sedotan" power oleh diode layar, yan gendingnya malah bikin boros pengaturan tentunya saja.


3. MANFAAT FITUR "EYE PROTECTION DISPLAY"



Selain bisa memberikan kenyamanan pada mata, tampilan mode 'eye protection display' juga bisa bisa bekerja lebih hemat.

Pasalnya, mode ini akan diatur dengan warna biru terang (warna biru) dan ubah layar jadi terlihat lebih gelap.Efeknya, mata menjadi lebih adem jika harus melihat layar dalam jangka waktu yang lama.


4. MATIKAN FITUR HAPTICK FEEDBACK


Mengaktifkan fitur haptick feedback contohnya getar pada sentuhan di ponsel, nyatanya dapat menguras pemakaian baterai. hal ini untuk menimbulkan efek getar, ponsel akan mengatifkan motor kecil (Vibrator) yang tertanam di dalam ponsel tersebut. Oleh karena itu, ada gun untuk fitur saja agar bisa lebih lama.


5. MATIKAN FITUR SINKRONISASI OTOMATIS


Sistem operasi android yang digunakan untuk semua fitur yang tersedia. meski anda sering bergonta-ganti ponsel, semua kemudahan dan kenyamanan ini tetap bisa dinikmati. Yang penting, anda telah melakukan sinkronisasi akun dan data secara otomatis.

Sayangnya, penggunaan fitur sinkronisasi ini. Pasalnya, setiap kali melakukan proses sinkronnisasi, akses data yang sudah barang tentu.

Sebaiknya, fitur sinkronisasi otomatis ini dan digantikan dengan melakukan backup dan sinkronisasi data secara manual, termasuk untuk mengecek email (surel)


6. LAKUKAN UPDATE SECARA RUTIN


Setiap aplikasi yang terpasang di ponsel, pastinya akan rutin tampil update atau pembaruan. dan jika ponsel anda notifikasi update aplikasi otomatis lekas melakukan update.

Pasalnya, jika anda manunda-nunda untuk melakukan update, sistem aplikasi akan terus-terusan mengirim notifikasi ke ponsel, termasuk melakuakn pengecekan via internet untuk mencari tahu apakah aplikasi di ponsel anda sudah diupdate. inilah yang kerap dimatikan boros.


7. PESAN "LOW POWER MODE"


Terakhir yang tidak kalah dalam hal melakukan penghematan konsumsi adalah dengan mengaktifkan fitur battery Saver, yang tiap - tiap ponsel memiliki nama dan pengaturan beda-beda. Ada yang cuma menawarkan fitur standar, ada yang lebih ahli.

Semoga cara sederhana untuk menyimpan baterai ponsel ini bisa bermanfaat untuk anda.