Breaking News

SpaceX Akan Diluncurkan Dragon Ke ISS Untuk Nasa, Telah Lulus Uji Coba.

Internet Respon - SpaceX Akan Diluncurkan Dragon Ke ISS Untuk NASA, Telah Berhasil Uji Coba - Jakarta, Roket falcon 9 milik spaceX berhasil dilakukan uji api statik pada minggu 28 mei di launch complex 39a di kennedy space center milik NASA, FL,rencananya pada 1 juni 2017 mendatang perusahaan tersebut akan meluncurkan beberapa kargo ke international space station (ISS).

   Foto : Universe Today

"Uji api statik falcon 9 selesai, kami menargetkan kembali peluncuran pada 1 juni dari pad 39A yang bersejarah untuk misi penyisihan dragon selanjutnya ke space station," ujar spaceX saat dikonfirmasi via twitter.

Uji coba mesin secara terus menerus ini dilakukan untuk memastikan kesiapan mesin dan roket untuk terbang, uji ini melibatkan pengapian yang sukses pada dua tahap dan sembilan mesin. tahap pertama merlin 1D.


Akibat uji coba tersebut beberapa wilayah terkena dampak percikan api,salah satunya di merrit island NWR. kebakaran tersebut melalap 4 hektare pulau tersebut, untungnya pemadam cepat memadamkan api dengan helikopter. dan api belum teralu jauh melalap wilayah tersebut.

Selanjutnya, kapal yang dijuluki dragon CRS-11 ini dihitung sebagai misi commercial resupply service (CRS) spaceX yang ke-10 di international space station untuk NASA sejak 2012.

kapal tersebut membawa hampir 6.000 pon penelitian sains, persediaan kru dan perangkat keras ke laboratorium yang mengorbit untuk mendukung ekspedisi 52 dan 53 awak kapal. demikian dilansir dari universe today,selasa (30/05/2017).

semua tidak terlepas dengan perkembangan teknologi yang kian semakin canggih dan berpacu dalam penelitian untuk kemajuan teknologi itu sendiri.