Breaking News

Sidik Jarimu Bisa Di Lacak, Jika Berpose Foto Seperti Ini

Internet ResponSidik Jari - Dengan kecanggihan teknologi telah membuat setiap gambar yang di abadikan lewat kamera menjadi semakin halus dan detail. sayangnya hal ini justru lebih membuat kita berhati-hati.   


Sebab temuan dari profesor Isao Echizen dari national institute of informatic (NIII), jepang berhasil menemukan sebuah celah yang bisa saja di pergunakan untuk tindak kejahatan. yaitu menemukan bahwa sidik jari yang sengaja atau tidak terpotret dalam sebuah foto seperti fose peace dan goodbye ternyata bisa diidentifikasi dengan sangat jelas!



Semakin memiliki kamera yang berkualitas bagus, maka jangkauan jarak kejelasan sidik jari pun bisa sangat jauh, bahkan, bisa sampai mendeteksi jari yang berjarak 3 meter dari kamera! ini bisa saja membuat sidik jari si pengunggah dicuri dan dimanfaatkan untuk kegiatan yang ilegal.

Berikut ini silahkan lihat demonya di video beikut ini, bagaimana for jari bisa didapatkan dan diperoleh dari sebuah for sang profesor sendiri:




jadi, sebenarnya bukan hanya foto peace dan goodbye saja yang berbahaya untuk di unggah.setiap sidik jari yang terlihat dalam foto, sebenarnya dibuat unutk bahan deteksi . seram juga ya?

Dari postingan diatas silahkan bagi kita yang sering update atau mengunggah sebuah foto entah itu foto kenangan atau foto bersama rekan kerja, dan keluarga. tetap lah berhati-hati mengunggah segala sesuatu  yang bersifat pribadi.