Breaking News

Segmen Wearable Device Di Q1 Apple Rinjai 2017

Internet Respon - Q1 2017 Seperti halnya pasar smartphone, persaingan di segmen wearable device juga tergolong cukup sengit. Pasalnya, selain diisi oleh pembesut perangkat papan atas, pemain di segmen ini juga terus berdatangan.




Berdasarkan laporan terbaru strategy Anilytics, sebagaimana dilansir Digitimes disebutkan pengapalan global waerable device Q1 2017 telah menyentuh angka 22 juta atau meningkat 21% dari 18,2 juta unit pada tahun sebelumnya.

Dalam laporan ini juga disebutkan bahwa terjadinya peningkatan angka pengapalan global wearable device dipicu oleh permintaan yang kuat untuk model smartwacth baru di amerika utara, eropa timur, dan asia.

Adapun jika bicara mengenai vendor mana yang memberi kontribusi tertinggi terjadinya peningkatan pengapalan wearable device, Apple ternyata bertengger di posisi teratas. secara global apple dilaporkan berhasil mengapalkan 3,5 juta unit wearable device. Tak hayal pembesut iPhone ini juga berhasil meraih peningkatan angka pengapalan tahunan sebesar 59%. Secara umum, pada Q1 2017 Apple berhasil meraih pangsa pasar 15,9%, Melampaui fitbit dan menjadi vendor teratas di dunia untuk segmen wearable device.

Satu strip di bawa apple, Xiaomi dengan jumlah pengapalan 3,4 juta unit (115,5% pangsa pasar) menjadi vendor kedua terbesar di segmen wearable device untuk Q1 2017.

Sementara fitbit justru menunjukan penurunan angka pengiriman produknya. Dikuartal yang sama fitbit disebut mengapalkan 2,9juta unit atau memperoleh 13,2% pangsa pasar. Keterlambatan masuk pasar yang sedang berkembang perlambatan permintaan merupakan diindikasikan sebagai pemicu turunnya angka penjualan produk fitbit hingga 36% di Q1 2017.