Breaking News

Kebijakan Program Mitra YouTube

KEBIJAKAN PROGRAM MITRA



Sebagai mitra youtube, anda harus mengikuti pedoman komunitas, dasar-dasar & kebijakan monetisasi, dan persyaratan layanan youtube, serta kebijakan program google adsense.

Bila salah satu kebijakan tersebut dilanggar, youtube akan mengambil beberapa atau semua tindakan berikut : 

  • Menonaktifkan iklan dari konten anda
  • Menonaktifkan akun adsense anda
  • Menangguhkan perjanjian kemitraan youtube anda
  • Menangguhkan atau bahkan menghentikan akun youtube anda
  • atau tindakan lainnya yang dijabarkan dalam persyaratan layanan dan kebijakan youtube lainnya
Berikut adalah ikhtisar singkat dari masing-masing kebijakan utama,pastikan anda juga membaca setiap kebijakan tersebut secara menyeluruh. 



IKUTI PEDOMAN KOMUNITAS

Pedoman ini membantu menjaga yourtube supaya tetap menjadi komunitas yang hebat bagi para pengguna dan pengiklan. konten yang melanggar pedoman komunitas tidak layak unutk monetisasi dan akan dihapus dari youtube. konten lainnya yang berpotensi menyinggung tetapi tidak cukup dianggap melanggar akan dikenai pembatasan usia,selain itu, akun youtube anda juga dapat terkena teguran, dan pelanggaran berulang dapat mengakibatkan penangguhan kemitraan dan/atau akun youtube anda.

berikut adalah beberapa jenis Pelanggaran Pedoman Komunitas utama yang perlu diingat.namun, pastikan anda juga membaca pedoman ini secara menyeluruh:


PELANGGARAN KONTEN VIDEO

  • ketelanjangan, materi seksual yang eksplisit atau sangat menjurus ke arah seksual
  • perkataan yang mengandung kebencian atau cacian
  • kata-kata tidak senonoh yang berlebihan atau kekerasan yang mencolok
  • promosi kegiatan yang berbahaya

PELANGGARAN METADATA
  • Gambar mini, judul, tag. dan kategori video yang menyesatkan atau tidak akurat
bisa juga anda pelajari lebih lanjut di Hub Kebijakan Dan Keamanan Youtube 


PASTIKAN ANDA MEMILIKI HAK PENGGUNAAN KOMERSIAL ATAS KONTEN ANDA

Anda harus memiliki hak untuk menggunakan semua konten anda secara komersial sebelum memonetisasi di youtube. pelajari Dasar-Dasar & Kebijakan Monetisasi  dengan baik. pengiriman berulang video yang tidak layak dan/atau dokumentasi yang tidak memadai, dapat mempengaruhui kemampuan anda untuk monetisasi video pada masa mendatang.

Berikut adalah beberapa kebijakan monetisasi utama yang harus diketahui. pastikan anda juga membaca kebijakan tersebut secara menyeluruh:

  • Memiliki Hak Penggunaan Komersial: pastikan anda memiliki semua hak atas konten yang dikirimkan untuk monetisasi, termasuk semua elemen audio dan video.
  • Dokumentasi Yang Diberikan: menjadi bukti bahwa anda memiliki hak komersial atas semua konten audio dan video, baik konten tersebut milik anda atau pihak ketiga.
  • Pahami hak-hak Anda: Jika anda menggabungkan konten pihak ketiga dengan video yang dikirimkan untuk dimonetisasi, pastikan anda memahami hak anda yang diperoleh dari lisensi, atau mendpatkan izin tertulis secara eksplisit dari pemegang hak.
pedoman ini diberikan semata-mata untuk tujuan edukasi bukan merupakan nasihat hukum, anda sebaiknya meminta nasihat hukum dari pengacara atau perwakilan hukum.

untuk informasi lainnya tentang hak cipta dan penggunaan wajar, kunjungi Pusat Hak Cipta