Breaking News

Kebijakan Program Adsense

Kebijakan Program Adnsense



Kita dapat memeriksa blog resmi adsense untuk melihat pembaruan, contoh, dan FAQ mengenai kebijakan program.
Semua penayang wajib mematuhi kebijakan berikut, harap baca kebijakan ini denngan cermat. Jika kita dapat mematuhi kebijakan tersebut tanpa izin dari Google, adsense berhak menonaktifkan penayangan iklan situs kita dan/atau menonaktifkan akun adsense kita kapan saja. jika akun dinonaktifkan, kita tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program adsense.

Karena adsense dapat mengubah kebijakan kapan saja,harap lihat bagian ini secara rutin untuk mengetahui apakah ada pembaruan. sesuai dengan Persyaratan dan ketentuan online adsense, kita bertanggung jawab untuk mengikuti perkembangan terbaru dan mematuhi kebijakan yang diposting disini. pengecualian terhadap kebijakan ini hanya diizinkan atas persetujuan dari Google.

Klik dan tayangan tidak valid

Penayangan pada iklan google harus murni berasal dari keinginan pengguna. metode apapun yang menghasilkan klik atau tayangan buatan pada iklan google secara tegas DILARANG. Metode terlarang ini mencangkup,namun tidak terbatas pada,klik atau tayangan manual berulang,alat penghasil klik dan tayangan otomatis,serta pengguna robot atau perangkat lunak tipuan.

PERHATIAN BAHWA KITA DILARANG MENGKKLIK IKLAN SENDIRI DENGAN ALASAN APAPUN.

Menganjurkan agar mengklik

Penayangan tidak boleh meminta pengguna lain mengklik iklan atau menggunakan metode penerapan tipuan untuk memperoleh klik. ini mencakup,namun tidak terbatas pada,menawarkan kompensasi kepada pengguna agar melihat iklan atau melakukan penelusuran,menjanjikan pengumpulan uang bagi pihak ketiga untuk aktivitas seperti itu atau menempatkan gamber di samping-samping iklan.
Untuk memastikan penglaman yang baik bagi pengguna dan pengiklan, penayangan yang berpartisipasi dalam program adsense tidak boleh :
  1. Memberikan kompensasi kepada pengguna untuk melihat iklan atau melakukan penelusuran,atau menjanjikan kompensasi kepada pihak ketiga bagi aktivitas seperti itu.
  2.  Mendorong pengguna agar mengklik iklan google menggunakan frasa seperti "Klik Iklan disini" "dukung kami" "Kunjungi tautan ini", atau bahasa yang lain serupa.
  3. Mengarahkan perhatian pengguna ke iklan menggunakan tanda panah atau materi bergambar penarik perhatian lainnya. 
  4. Menampakan gambar yang menyesatkan di samping masing-masing iklan.
  5. Menempatkan iklan dalam skrip kotak mengambang.
  6.  Memformat iklan sehingga tidak dapat dibedakan denngan konten lain pada halaman tersebut.
  7. Memformat konten situs sehingga sulit dibedakan dengan iklan.
  8.  Menempatkan label menyesatkan diatas unit iklan google. Misalnya, iklan boleh berlabel "Pesan sponsor" atau "iklan", Namun bukan ."Situs favorit" atau "Penawaran terbaik ini"
Pedoman Konten

Penayangan tidak boleh menempatkan kode adsense pada halaman yang berisi konten yang melanggar pedoman konten kami. contohnya, konten yang bersifat dewasa,kekerasan,atau mendukung diskriminalisasi rasial. Lihat artikel Konten Terlarang 

KONTEN TERLARANG 
  • Konten Vulgar
  • Konten yang menganjurkan agar menentang individu, kelompok, atau organisasi
  • Narkoba dan konten yang terkait dengan narkoba
  • Konten yang terkait dengan minuman beralkohol 
  • konten yang terkait dengan tembakau 
  • Konten yang terkait dengan perawatankesehatan
  • Konten peretasan dan pengoprekan
  • Halaman yang menawarkan program kompensasi
  • Konten seputar kekerasan
  • Konten yang berkaitan dengan senjata
  • Konten yang memungkinkan perilaku tidak jujur
  • Konten Ilegal 
Jika anda menemukan halaman yang melanggar kebijakan program adsense,harap laporkan  Melaporkan Pelanggaran

Materi yang dilindungi hak cipta 
Penayangan adsense tidak boleh menampilkan iklan google di halaman dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta,kecuali penayangan memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten tersebut. Ini mencakup halaman yang menampilkan materi berhak cipta,halaman yang menjadi host file berhak cipta,atau halaman yang menyediakan tautan yang mengarahkan lalu lintas ke halaman yang berisi materi berhak cipta.

Adsense memiliki kebijakan untuk menaggapi pemberitahuan tentang dugaan pelanggaran yang sesuai dengan DMCA (Digital Millenium Copyright Act). untuk penayangan adsense,jika adsense menerima pemberitahuan atau memiliki alasan untuk meyakini bahwa halaman kita melanggar, adsense dapat menghentikan partisipasi kita dalam program. Kita dapat mengajukan banding melalui Formulir Ini 
Informasi lebih lanjut tentang proses DMCA untuk kita bisa buka di Entri Blog Ini.

Konten yang berkaitan dengan senjata

Apa kebijakannya?

Iklan di google tidak boleh di tempatkan pada halaman yang manual,memfasilitasi atau mendukung penjualan senjata dan aksesorisnya. ini mencakup,namun tidak terbatas pada,penjualan peluru,komponen senapan,alat keras,pistol,senapan laras panjgn,senapan BB,senapan olahraga,senapan angin,sumpitan,dan pistol listrik. kebijakan ini juga melarang penempatan iklan pada halaman yang menjual bahan peledak,termasuk kembang api.

Konten yang memungkinkan perilaku tidak jujur

Apa kebijakannya?

Adsense menghargai kejujuran da keadilan, sehingga iklan google tidak booleh di tempatkan pada halaman dengan konten yang membantu pengguna untuk menyesatkan orang lain. Contoh : 

  • Konten yang mempromosikan pembuatan dokumen palsu atau aspal seperti paspor,ijazah atau akrditasi:
  • konten yang mempromosikan pembuatan identitas palsu atau aspal
  • penjualan atau distribusi makalah,jasa penulisan makalah atau joki ujian
  • informasi atau produk tentang cara lulus uji narkoba
  • konten yang mempromosikan aktivitas penipuan
*PERHATIAN!! Bahwa ini merupakan contoh dan sengaja tidak dibuat lengkap atau komprehentif



Konten Ilegal

Iklan google tidak boleh menampilkan yang berisi konten yang ilegal,mempromosikan kegiatan ilegal,atau melanggar hak hukum orang lain.

Barang palsu

Penayangan adsense tidak boleh menampilkan iklan google di halaman web yang menawarkan atau mempromosikan penjualan barang palsu.Barng palsu mengandung merek dagang atau logo yang sama dengan atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya, barang tersebut meniru fitur merek dari produk dalam upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek.

Tindakan seksual di bawah umur, dibawah paksaan atau ilegal

Google adsense melarang keras monetisasi konten yang terkait dengan gambar pelecehan seksual terhadap atau atau pedofilia. Google selalu berada di garis depan dalam perang melawan pelecehan terhadap anak-anak secara online, dan merupakan pendukung aktifis dari keamanan online keluarga. 

Berdasarkan hukum federal amerika serikat, gambar pelecehan seksual terhadap anak-anak didefinisikan sebagai ilustrasi visual dari anak-anak di bawah umur (yaitu di bawah 18 tahun) yang terlibat dalam tindakan seksual seperti berhubungan badan,seks oral,atau masturbasi serta ilustrasi erotis alat kelamin (ditutupi atau di lihatkan). definisi ini mencakup foto,video,gambar kartun,gambar lukisan,dan patung. Gambar dapat memperlihat anak yang nyata: gambar hasil rekayasa komputer,teknik morphing,komposit atau gambar yang diubah dengan tampilan menyerupai anak (seperti dengan Photoshop). Termasuk juga mengiming-imingi anak-anak di bawah umur dengan imbalan uang untuk melakukan tindakan seksual,yang dikenal juga sebagai "bujuk rayu"

Pedofilia adalah konten atau perilaku (gambar,teks,video,dsb) yang menggambarkan, mendorong,atau mempromosikan ketertarikan seksual orang dewasa terhadap anak di bawah umur (yaitu, di bawah umur 18 tahun)