Breaking News

Makanan Khas Papua Yang Sangat Terkenal Dan Populer

Food Respon – Memang saat ini di Indonesia telah muncul nama-nama baru dalam bisnis kuliner, tentu sajian makanannya juga sangat bervariasi, hal ini di karenakan makanan khas indonesia sangat banyak macam dan jenisnya. Salah satu makanan yang memperkaya varian makanan khas indonesia adalah makanan khas papua yang tidak kalah enak dari makanan khas dari kota lainnya yang ada di Indonesia.
Mungkin anda akan penasaran jika kita berbincang mengenai makanan khas papua ini, pasalnya tidak banyak orang yang tahu jika ternyata makanan khas papua itu sangat enak. Selain enak tentu di papua juga banyak makanan khas yang bisa menggoyang lidah anda dan mampu mengenyangkan perut lapar anda. Beberapa di antaranya telah di liput dalam berbagai acara kuliner yang ada di televisi dan membuat daya tarik dari makanan khas papua semakin kuat.
Banyak orang yang penasaran dengan makanan khas papua, oleh karena itu pada kesempatan kali ini Food Respon akan mengajak untuk membahas tentang makanan khas papua yang paling terkenal dan paling populer yang sepertinya sangat wajib bagi anda untuk mencicipi makanan khas papua ini jika anda sedang berada di papua. Karena akan sangat sayang jika anda sedang berada di Papua akan tetapi tidak mencicipi makanan khas yang ada di sana.

Makanan Khas Papua Paling Populer dan Terkenal


Sate ulat Sagu Original Papua



Ulat Sagu Yang Diambil Dari Pohon Sagu 
Yang Di Tebang Dan Sudah Busuk


Proses Pemanggangan sederhana Sate Ulat Sagu


Taraaa....Inilah Sate Ulat Sagu 
Yang Sudah Mateng,Dan Siap Untuk Di Cicipi
Selamat Menikmati


Makanan khas papua yang akan kita bahas sesaat lagi adalah sebuah makanan yang mungkin bagi sebagaian dari anda merupakan yang ekstrem. Pasalnya makanan khas papua yang bernama Sate Ulat Sagu ini merupakan sebuah makanan berjenis sate yang bahan dasarnya adalah ulat sagu yang mempunyai ciri dari ukurannya yakni sebesar jempol orang dewasa dan di ambil dari pohon sagu yang telah busuk.
Faktanya Sate Ulat Sagu ini bisa anda cicipi baik masih mentah atau setelah anda masak hingga matang. Di Papua sana, makanan yang terkenal dengan nama Sate Ulat Sagu ini di fungsikan sebagai camilan yang sangat umum dan ternyata Sate Ulat Sagu ini selain enak, gurih dan kenyal, ternyata Sate Ulat Sagu ini juga di dalamnya terdapat kandungan protein yang sangat besar. Jadi Sate Ulat Sagu ini kaya akan manfaat yang bagus untuk tubuh kita.
Jika Anda Berkunjung Ke Daerah Kami Papua Belum Lengkap Rasanya kalau Anda belum mencicipi yang namanya sate Ulat Sagu Khas Papua.Anda bisa mendapatkan sate tersebut di daerah pantai atau daerah yang rawa.