Breaking News

Microsoft Merilis Path Windows XP Untuk WannaCrypt Ransomware

Masih dengan keras kepala menjalankan versi windows kuno, terlepas dari ancaman keamanan? anda beruntung, kali ini.

   MAGE: CHUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES


Serangan ransomware yang dikenal sebagai wannacrypt yang mengirim organisasi dan pengguna individual ke seluruh dunia untuk mendapatkan perlindungan keamanan telah di tangani oleh microsoft, perusahaan di balik sistem operasi yang paling banyak di gunakan di planet ini,dengan pembaruan perangkat lunak baru. dan, untuk melegakan banyak yang berpegangan pada versi windows lama, pemutaran bagus untuk beberapa sistem sekolah lama.

jumat larut malam,perusahaan tersebut membukukan pemberitahuan resmi situsnya terkait pembaruan serta panduan umum mengenai serangan WannaCrypt. Pembaruan mencakup pengguna pada windows XP, windows 8, dan Windows Server 2003 (Serangan tidak menargetkan Windows 10, menurut microsoft.) selain itu, microsoft menyarrankan pengguna untuk menggunakan kewaspadaan saat membuka dokumen dari sumber yang tidak dipercaya atau tidak dikenal.

Path berjalan kembali ke Windows XP, versi windows microsoft berhenti mendukung beberapa tahun yang lalu.Pembaruan ini sangat penting karena path berjalan sepanjang jalan kembali ke windows XP, versi windows microsoft menyatakan, "Keputusan ini dibuat berdasarkan penilaian situasi ini,dengan prinsip melindungi ekosistim pelanggan secara keseluruhan, benar-benar diingat."

"Hari ini para insinyur kami menambahkan deteksi dan perlindungan terhadap perangkat lunak berbahaya baru dikenal sebagai ransom: Win32. WannaCrypt," kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan yang dikirm melalui email ke Mashable. "Pada bulan maret, kami menyediakan pembaruan keamanan yang memberikan perlindungan tambahan terhadap potensi serangan ini. mereka yang menjalankan perangkat lunak antivirus gratis kami atau mengaktifkan windows update,dilindungi."

Pembaruan baru tersedia di sini dan mereka yang mencari informasi lebih rinci mengenai ransome wannacrypt dan bagaimana hal itu berdampak pada windows dapat menemukannya tercantum di blog keamanan microsoft.

Respon cepat daro microsoft menunjukan betapa mengkhawatirkan serangan ransomeware untuk bisnis di seluruh dunia termasuk organisasi vital di mana komputer sangat penting dalam pekerjaan sehari-hari seperti rumah sakit dan perusahaan utilitas.

Pada hari sabtu,sebuah laporan dari reuters menunjukan bahwa dampak dari uang tebusan telah sangat berkurang dalam beberapa jam terakhir karena karya peneliti inggris yang tidak disebutkan namanya yang berusaha membatasi penyebarannya.